Rabu, 29 Desember 2010

Tauge, Mengurangi Sakit Haid

Ini merupakann copas dari link berikut:
http://id.shvoong.com/medicine-and-health/nutrition/2088419-tauge-mengurangi-sakit-haid/

Tauge tidak hanya dihasilkan dari kacang hijau atau kacang kedelai. Apapun asal tauge, tauge mengandung senyawa fitokimia yang sangat berkhasiat. Ini terjadi karena proses menjadi kecambah terjadi pembentukan asam-asam amino esensial yang merupakan penyusun protein pengecambahan tauge.

Tauge mengandung vitamin C, D dan E, mineral, serat dan air serta mengandung antioksidan. Karena kandungan antioksidan, tauge bisa memperbaiki peredaran darah. Sebelum mensturasi, sebaiknya mengonsumsi tauge karena mencegah faktor pendukung terjadinya sakit, asal dikonsumsi secara rutin, dengan sekali makan minimal setengah gelas. Mengonsumsi tauge juga mampu mencegah terkena kanker payudara dan terjadinya gangguan rasa panas yang dirasakan premenopause.

Sebelum dikonsumsi, sebaiknya tauge lebih dulu dimasak (jangan dikonsumsi mentah) karena dengan pemasakan akan meningkatkan daya vitamin dalam tauge. Selain itu bila diolah dengan cara menumis, sebaiknya tidak menggunakan minyak jelantah karena vitamin E dalam tauge tidak tahan asam, panas tinggi serta lemak yang tengik.

Olahan tauge sebaiknya segera dimakan karena tauge yang terlalu lama dalam rendaman yang mengandung minyak, maka kandungan vitaminnya pun akan berkurang.

Wah berarti tauge yang diolah sebagai lalapan atau terancam kurang begitu memberikan manfaat dah! Bagaimana cara Anda mengolah tauge selama ini? Sudahkah sesuai dengan di atas? Mesti diperbaiki nich cara mengolah tauge kita bila masih ingin memperoleh manfaat darinya. Kini, pastikan kita mencermati cara pengolahan tauge yang sebaiknya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar