Senin, 23 Agustus 2010

7 Makanan Penghancur Lemak

Makanan berikut cocok untuk kita yang hobi makan. Dengan makan bahan-bahan berikut kita menjadi tak usah risau dengan berat badan. Aku cantumkan bahan yang mudah didapat saja. Bahan lainnya ada di link berikut:

http://id.shvoong.com/lifestyle/food-and-drink/2027968-makanan-penghancur-lemak/

http://id.shvoong.com/lifestyle/food-and-drink/2039919-makanan-pembakar-lemak/


1. Saus pedas
Makanan penuh rasa bisa juga sehat. Ini terkait dengan kandungan capsicin pada cabai yang mampu meningkatkan kadar insulin di dalam tubuh sehingga kemampuan tubuh membakar lemak akan meningkat.
2. Bawang bombay
Banyak mengandung phytochemical. Keberadaanya mampu meluruhkan tumpukan lemak di tubuh, ampuh membunuh virus serta membasmi jamur. Bawang putih juga mengandung phytochemical.
3. Kayu manis
Bisa diajadikan pengganti gula. Kelebihan kayu manis adalah tidak mengandung kalori, bandingkan dengan gula pasir! Manfaat lain kayu manis adalah organ hati menjadi lebih terjaga (terkait kandungannya yang mampu meningkatkan hormon estrogen), menjaga mood, menurunkan level kolesterol dan gliserida.
4. Kacang kenari
Kaya asam lemak Ω-3 dan serat yang membuat kita kenyang lebih lama dan menjaga kesehatan sel-sel tubuh. Mengonsumsi kenari selain menurunkan berat badan juga menurunkan kadar insulin sehingga lemak tidak mudah menupuk.

Keempat bahan di atas bisa kita dapatkan di sekitar kita bukan? Jadi tunggu apalagi? Jadikan bahan-bahan di atas menjadi menu harian kita!!! Makan bisa enak, tanpa dihantui penumpukkan lemak bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar