Selasa, 27 Juli 2010

Aksesoris Sebagai Cerminan Kepribadian

Kali ini bukan kuliner lagi. Sekali-kali tentang aksesoris. Ada link yang relevan tentang aksesoris ini, yaitu tentang perawatan perhiasan. Bila berkenan lihat link berikut:

http://id.shvoong.com/lifestyle/fashion-and-beauty/2029308-membersihkan-perhiasan-dengan-alat-sederhana/

Aksesoris adalah tambahan perhiasan yang cantik, tapi cukup terjangkau dan harus dapat memberikan tambahan pemanis pada seluruh penampilan.

Dalam memilih aksesoris, seharusnya jangan menuruti selera, tapi komunikasikan siapa diri kita.

1. Gelang

Tipe gelang cuff, bentuknya lebar dan cenderung tebal. Manis dipadukan dengan kaus lengan panjang pas tubuh. Tipe gelang seperti ini cocok untuk mereka yang memiliki kepribadian berani dan senang menunjukkan siapa dirinya.

2. Cincin

Selain cincin untuk pengikat pernikahan atau pertunangan ada cncin untuk bergaya. Cincin untuk bergaya umumnya besar dan cenderung untuk sebuah statement gaya si pemakai.

3. Kalung

Pemilihan kalung sesuaikan dengan kerah baju yang akan dikenakan:

- baju berkerah tinggi: pilih kalung panjang, bisa buat dalam beberapa lapisan.

- baju dengan garis leher turun: kalung sedada merupakan pilihan yang cocok.

- baju tanpa tali atau kemben: pilih kalung yang choker (yang memeluk leher) atau tipe princess style.

- baju setali: sebaiknya tak usah menggunakan kalung, karena bagian kerah leher baju sudah menarik.

4. Jam tangan

- Jam tangan berukuran besar, cocok dikenakan saat santai atau semi formal.

- Jam tangan berukuran kecil, cocok untuk acara formal.

5. Anting

Anting yang cukup universal. Yang dikenakan sehari-hari adalah giwang. Perlu diusahakan agar ukuran lingkarnya tidak lebih dari 0,5 cm. Mungkin bila diameternya yang terlalu besar, akan merepotkan kita juga !

Ada catatan yang mesti kita perhatikan, jangan mengenakan anting-anting dan kalung yang satu set! Ini akan menunjukkan kesan lebih berumur dari usia sebenarnya!!!

Kaidah-kaidah di atas selayaknya kita ketahui, meski semuanya tergantung pada kita si pemakainya juga! Rasanya pemilihan aksesoris mesti membuat kita nyaman dan meningkatkan rasa percaya diri kita saat mengenakan bukan? Sebagus apapun aksesoris yang kita kenakan, namun bila kita tak nyaman, orang lain yang melihat pun akan tidak enak. Tidak aneh memang jika aksesoris yang kita kenakan bisa mencerminkan siapa diri kita !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar